Image of Kewirausahaan Bidang Kesehatan : dilengkapi Instrumen dan Studi Kelayakan usaha Rumah Sakit

Teks (Text)

Kewirausahaan Bidang Kesehatan : dilengkapi Instrumen dan Studi Kelayakan usaha Rumah Sakit



Usaha menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan dan meningkatkan aktivitas kewirausahaan mahasiswa memerlukan usaha nyata. Untuk menjadi mahasiwa yang bersaing dan unggul, mahasiwa harus mampu belajar mandiri. Untuk mewujudkan pembelajaran yang ideal seperti ini, metode yang dapat diterapkan antara lain metode pembelajaran berbasis masalah, pembelajaran berbasis inkuiri dan atau pembelajaran berbasis projek/kerja. Metode pembelajaran ini dilaksanakan dengan melibatkan mahasiswa pada tugas-tugas kompleks dan menekankan pembelajar yang aktif, kerja kelompok dan teknik evaluasi otentik. Tahap-tahap pengembangan pembelajaran berbasis proyek meliputi enam tahap, yaitu: searching, solving, designing, creating, evaluating, dan sharing. Tahap ini diharapkan muncul kritik dan saran yang merangsang pemikiran baru untuk pengembangan usaha selanjutnya.
Buku ini didudun berdasarkan rencana pembelajaran mahasiswa yang meliputi pengertian dan ruang lingkup kewirausahaan, jiwa enterpreneurship, faktor-faktor pendukung kewirausahaan, langkah menuju keberhasilan wirausaha, faktor penyebab kegagalan wirausaha, negosiasi dan komunikasi, strategi komunikasi pemasaran , melakukan studi kelayakan usaha, aspek-aspek studi kelayakan usaha, proses dan tahap studi kelayakan usaha, aspek studi kelayakan usaha, hasil studi kelayakan bisnis. Buku ini juga dilengkapi dengan instrumen studi kelayakan usaha serta proposal rencana usaha bidang kesehatan


Ketersediaan

004586c1338.04 Sun k c.1Kewirausahaan, Produksi (Perpustakaan Kampus II)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Reserve (Cadangan)
004586c2338.04 Sun k c.2Kewirausahaan, Produksi (Perpustakaan Kampus II)Tersedia
004586c3338.04 Sun k c.3Kewirausahaan, Produksi (Perpustakaan Kampus II)Tersedia
004586c4338.04 Sun k c.4Kewirausahaan, Produksi (Perpustakaan Kampus II)Tersedia
004586c5338.04 Sun k c.5Kewirausahaan, Produksi (Perpustakaan Kampus II)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
338.04 Sun k
Penerbit Gosyen Publishing : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
Viii, 187 hlm; 16x22 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-5411-16-8
Klasifikasi
330
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this